Be Leader or Cheerleader

sempat terganggu dengan quotebe leader or cheerleader” yang sempat diunggah teman di fb, tetapi penekanannya pingin memastikan dan memantaskan diri untuk jadi seorang leader.

tanpa mengesampingkan profesi cheerleader, tapi saat ini dalam hati saya, berdasarkan pengalaman pribadi, tiap orang pasti ingin menjadi seorang leader, namun tiap orang pasti juga punya wilayah/keterjangkauan masing2. ingin jadi leader nya siapa, ingin jadi leader dimana atau ingin dikenal/dikenang sebagai leader yang bagaimana. jujur saja saat ini saya merasa cukup menjadi leader untuk diri sendiri dan anak2. saya merasa kapasitas saya belum cukup mumpuni untuk bisa berpengaruh/mempengaruhi orang lain/suatu perkumpulan/suatu komunitas. predikat leader ini juga amat berat disandang meskipun untuk porsi terkecil sebagai leader untuk diri sendiri.

saya juga senang dan bangga kok jadi cheerleader, atau mungkin lebih pasnya supporter. jadi cheerleader garis terdepan untuk suami, jadi bagian penggembira ketika tahu ada temen yang sukses di suatu bidang atau profesinya. bagi saya ketika ada seseorang yang sukses haruslah ada orang lain yang bersorak sorai gembira dan memberinya semangat supaya sang leader bisa terus terpacu untuk mempertahankan prestasi bahkan meningkatkan kemampuan atau kapasitasnya.

jika ada seseorang yang sukses pastilah ada orang lain di baliknya. demikian pula dengan leader yang unggul dan tampil terdepan, pastilah ada banyak cheerleader di belakangnya ;).

ikut bangga ketika beliau dinobatkan sebagai walikota terbaik dunia (peringkat 3) dan mendapatkan gelar HC dari ITS

ikut bangga ketika beliau dinobatkan sebagai walikota terbaik dunia (peringkat 3) dan mendapatkan gelar HC dari ITS

Iklan

3 Comments

  1. Aku setuju dgn kalimat terakhir. Dibalik leader ada cheerleader yg menyemangati dan mensuport. Klo semua jadi leader, trs siapa yg dipimpin dong? 🙂 menjadi sosok apapun itu, yg penting jadi orang baik yg bermanfaat bkn hanya untuk diri sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s